MEMBUAT DIRI KAMU “BERMANFAAT”

0
1331

Ada empat katagori remaja, yaitu :

 (1) Remaja yang Seadanya. Ini tipe remaja yang puas dengan apa yang dialaminya, bukan apa yang diperolehnya. Remaja kaya gini biasanya polos-polos aja. Tapi jadi nggak punya keinginan untuk lebih maju

(2) Remaja yang Mengada-ada. Remaja kaya gini biasanya banyak ngelamun, banyak mimpi tapi jarang banget mewujudkan mimpinya itu ke dalam tindakan nyata. Biasanya suka menyendiri dan memiliki dunia yang unik minimal untuk dirinya sendiri.

(3) Remaja yang Ada-ada saja. Ini tipe remaja yang asal beda, berpenampilan beda, sehingga baik secara sendiri maupun bareng-bareng jadi beda ama yang ada. Biasanya lucu, asyik, rame dan serasa banget.

(4) Remaja yang Lebih dari adanya. Nah, tipe ini yang paling oke. Jadi remaja yang kaya gini gampang banget, gimana caranya bikin orang lain ngerasa beruntung pas kamu datang, dan ngerasa kehilangan pas kamu pergi (jangan sampai kamu datang dan pergi, ngga ngaruh buat orang lain, kasihan kan kamu?). Kamu jadi ngga bermanfaat buat orang lain.

Kategori remaja ini menggambarkan pilihan-pilihan yang ada buat kamu. Bebas aja, karena toh ngga ada yang maksa kamu untuk menjadi salah satu diantaranya. Kamu termasuk katagori yang mana nih ?

Bermanfaat identik dengan saling melengkapi, menguatkan, tidak memberatkan, dan menjadi bagian dari penyelesaian masalah. Bermanfaat membuat kita berada pada posisi yang bebas mengekspresikan diri.

Kamu bisa memanfaatkan apa yang kamu bisa dengan mencoba membantu orang lain yang tidak bisa. Kalau pun kamu yang tidak bisa, jangan mengambil sikap bertahan, bukalah diri dan beri kesempatan pada orang lain untuk membantu kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here